Header Ads

Tempat Kemping Keluarga di Bandung Terpopuler



Jika anda sudah membaca artikel saya 7 Tempat camping keluarga di Bandung, mungkin salah satu yang tertarik dengan aktivitas kemping keluarga di Bandung. Ternyata sekarang di Bandung, makin banyak bermunculan tempat-tempat kemping yang lagi trend untuk dilalui bersama keluarga. Inilah beberapa tempat kemping untuk keluarga yang terbaru:

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya, sesuai namanya lokasinya terletak berdekatan dengan situs air terjun alami Maribaya. Lebih tepatnya dari Maribaya, diteruskan ke arah Cibodas. Salah satu yang paling jadi magnet di Lodge Maribaya adalah spot fotonya. Jika kita browsing menggunakan instagram, maka bakal muncul berbagai foto-foto keren orang main ayunan, hehe.

Jika berminat kemping di Lodge Maribaya, sudah disediakan tenda yang berbentuk lucu untuk kita sewa. Tarif yang ditawarkan pun bermacam-macam, tergantung jumlah orangnya.

tenda di the lodge Maribaya - thelodgemaribaya.com-jpg
Tersedia dua jenis kategori tenda yang disediakan theLodgeMaribaya, diantaranya:
  • Tenda Sunrise
  • Tenda Sunset
Dengan tarif mulai dari 600 ribuan (tergantung jumlah orang per tenda, dan tanggal menginap), sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, dinner, dan sarapan pagi. Di kawasan the Lodge juga disediakan restoran, dan melayani permintaan jungle treking, outbond, wedding, dll.

Jika berminat untuk menginap atau sekedar foto-foto bisa hubungi alamat berikut ini:
Jl. Maribaya Timur No. 149/252
RT 03/RW 15
Kp Babakan Gentong - Cibodas
Lembang 40391, Indonesia
(022) 20454830 (Office Hour)
08112253299 (Office Hour)
08112264808 (Office Hour)
08112348522 (Office Hour)
info@thelodgemaribaya.com 

2. Glamping Legok Kondang Lodge

Ingin merasakan sensasi berkemah fasilitas bintang lima? maka Glamping Legok-Kondang Lodge bisa jadi pilihannya. Setidaknya itu yang diklaim oleh pengelola Glamping Legok Kondang. Dengan menyempatkan kata-kata Glamping yang merupakan akronim dari "Glamour Camping", pengelola Glamping Legok Kondang menempatkan target marketnya untuk keluarga yang ingin kemping dengan fasilitas mewah.

Walaupun demikian, jangan mengharapkan pengelolaan sekelas hotel karena bagaimana pun juga ini hanyalah camping ground. Bookingnya pun bukan lewat agoda dan lain-lain, tapi lewat whatsaap pengelolanya atau mungkin ownernya atau mungkin juga marketingnya yaitu pak Marcel di nomor 081318179889.

Tenda yang disediakan bermacam-macam, dengan berbagai kapasitas, diantaranya:
  • Standard Tent (bed & breakfast untuk 4 pax), harga mulai 1,165 juta/malam
  • Luxury Tent (bed & breakfast untuk 4 pax), harga mulai 1,3 juta/malam
  • Family Suite Tent (bed & breakfast untuk 8 pax), harga mulai 2,553 juta/malam
  • Family Tent (bed & breakfast untuk 8 pax, ada ruang tamu), harga mulai 2,22 juta/malam
  • Heavenly Tent (bed & breakfast untuk 2 pax untuk honeymoon couple), harga mulai 1,998 juta/malam
  • Luxury Sunrise Tent (2 lantai, kapasitas lantai 1 untuk 8 orang, lantai 2 untuk 12 orang bisa disewa terpisah), harga mulai 2,775 juta/malam
  • Luxury Tent ((bed & breakfast untuk 6 pax), harga mulai 2,553 juta/malam

Luxury Family Tent -legokkondang.com-jpg

Luxury Family Tent -LegokKondang.com-jpg

Luxury suit tent -Legokkondang.com-jpg

Luxury sunrise tent terdiri dari 2 lantai -legokkondang.com-jpg

standard tent -legokkondang.com-jpg

Luxury Sunrise Tent Interior -legokkondang.com-jpg


Fasilitas yang disediakan mulai dari tenda dengan desain mewah, tiap tenda dilengkapi dengan kamar mandi yang bersih (jauhkan dari prasangka kamar mandi penuh lumut, hehe), water heater, tv kabel, kopi dan teh, sarapan pagi, serta perapian. Tergantung jenis tendanya, semakin mahal semakin mewah fasilitas yang diberikan.

Legok kondang berada di kawasan Ciwidey tepatnya di Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39
Ciwidey Jawa Barat 40973. Jika anda berminat untuk menginap di Legok Kondang bisa menghubungi pak Marcel melalui whatsapp 081318179889, telepon 085795555666 atau via email lklodge01@gmail.com.

Agak sulit untuk booking di sini, karena seringnya fully booked dan layanan booking yang masih belum profesional. Info lengkap bisa cek website www.legok-kondang.com

3. Glamping Lake-Side Rancabali

Sukses dengan Glamping Legok-kondang Lodge yang selalu fully booked dan jadi viral. Pengelola legok kondang kembali menghadirkan sensasi kemping dengan fasilitas mewah. Bahkan untuk yang ini terkesan jauh lebih mewah dibandingkan yang pertama. Yang buat Lakeside lebih keren, adalah karena tenda nya berada mengelilingi situ Patengan di kawasan perkebunan teh Rancabali.

Kebayang, nangkring di balkon dengan pemandangan situ Patengan, dan belakang melihat pemandangan kebun teh yang hijau asri. Belum lagi fasilitas restoran phinisi yang jadi icon terbaru kawasan wisata ciwidey yang mirip bahtera nabi Nuh, hehe.

Berhubung masih satu pengelola dengan Glamping, maka proses bookingnya juga ga jauh beda yaitu mengandalkan pemesanan melalui pesan whatsapp, telepon dan email. Tarif masuknya berkisar Rp. 20.000,- belum termasuk tarif parkir kendaraan 5000 / jam (mobil) 4000/jam (motor). Dan kita diharuskan menggunakan magnetic card dengan menyimpan deposit senilai minimal 10 ribu.

Tenda di Glamping Lakeside Ciwidey

Kebayang romantisnya ya, pemandangan depan danau dan dikelilingi perkebunan teh

Jenis tenda yang disediakan:
  1. Lakeside Tent Resort (2 Bed, max 4 pax)
  2. Family Tent Resort (2 King Bed, max 8 pax)

Fasilitas sudah termasuk:
  • Hot Water.
  • Electric Solar System.
  • Television.
  • Welcome Drink
  • Bath room Shower
  • Toilet Duduk
  • Peralatan mandi
  • Sendal
  • including Breakfast at Pinisi Resto
  • free Entrance Special Edition

4. Trizara Resort

Mirip dengan Glamping Legok Kondang, Trizara resort juga menawarkan sensasi menginap di tenda yang mewah. Berlokasi di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, pengelolaan Trizara Resort tidak berbeda dengan hotel. Pemesanan kamar bisa melalui beberapa situs layanan booking hotel seperti Agoda.com.

Tarif yang diberikan bervariasi tergantung jenis tenda dan pemandangannya. Tenda yang tersedia ada yang berkapasitas 2 orang dan 4 orang. Biaya tambahan akan ditagihkan jika yang menginap melebihi jumlah yang tertera.

Tenda Netra kapasitas normal untuk 2 orang, cocok bagi pasangan suami istri yang honeymoon (c) Trizara.com
Tenda Netra, dengan balkon untuk menikmati suasana alam pegunungan (c) Trizara.com

Walaupun judulnya kemping, kamar mandi tetap standar hotel (c) Trizara.com

tenda zana, walaupun sama untuk 2 orang, pemandangannya lebih keren daripada tenda Zana (c) Trizara.com

Tenda Nasika dan Svada untuk keluarga, kapasitas normalnya untuk 4 orang (c) Trizara.com
Jika berminat bisa searching di agoda.com dengan kata kunci Trizara resort atau www.trizara.com

5. Cileunca Lakeside

Jika 4 lokasi di atas ada di kawasan Lembang dan Ciwidey, Cileunca Lakeside berada di lokasi yang berbeda yaitu di Situ Cileunca Pangalengan, kabupaten Bandung. Iklim dan suhu udaranya tidak berbeda dengan Lembang maupun ciwidey, sama-sama sejuk. Wajar saja, karena kebun teh Pangalengan terletak di ketinggian 1500 mdpl.

Jika melihat paket harga yang ditawarkan, Cileunca Lakeside mirip dengan perkemahan di grafika cikole yang menawarkan paket-paket outbond. Selain bisa kemping, kita juga bisa menyewa Hut yang lokasinya berdampingan dengan lokasi perkemahan.



Api unggun disediakan dalam paket (c) cileuncalakeside.com

Selain tenda, kita bisa menginap di Hut (c) cileuncalakeside.com

Pit untuk api unggun, menghadap ke danau, romantis ya (c) cileuncalakeside.com
Paket kemping juga disediakan (c) cileuncalakeside.com
Jika anda menyukai suasana pinggir danau, maka anda kemungkinan menyukai Cileunca Lakeside. Kemping di pinggir situ cileunca, sambil menikmati makan malam dan api unggun yang disediakan oleh pengelola.  Harga yang ditawarkan di hitung per orang, jadinya cocok bagi acara gathering kantor atau family gathering.

----

Berminat untuk kemping di tempat-tempat tersebut? Jangan lupa untuk booking tempat sejak jauh-jauh hari, karena pengalaman saya untuk booking kemping di tempat tersebut cukup sulit.
Happy Camping ya..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.