Header Ads

Family Trip ke Singapore (Day1): Grand Mercure Roxy Hotel

Rencana

Keinginan pergi ke singapore bareng keluargaku sebenernya sudah lama, tetapi banyak pertimbangan akhirnya belum pernah terealisasi sampai akhirnya saya dapat informasi tiket promo dari Tiger Mandala dengan rute Bandung-Singapore dengan harga mulai 299 ribu/pax dengan penawaran pada tanggal yang terbatas dari tiket.com. Saya pun booking untuk keberangkatan tanggal 1 mei dan pulang 4 mei 2014. Sayangnya untuk tiket pulang kami dapat harga tiket yang lebih mahal, tapi ga terlalu berbeda jauh.

Godaan pun berlanjut dengan adanya penawaran membership Accor Advantage Plus dengan biaya 2,3 juta/tahun, sudah termasuk complimentary night selama 2 malam di seluruh jaringan Accor termasuk Singapore. Setelah coba browsing harga-harga hotel di singapore dengan kisaran mulai dari 600 ribu/malam atau hostel mulai dari 150 ribu/malam/orang, saya pun menyimpulkan karena pertimbangan bawa anak-anak kecil dan istri saya yang keberatan kalau harus tidur di hostel atau apartemen dengan berbagi ruang dan kamar mandi dengan orang asing, akhirnya tawaran complimentary night Accor kami ambil.

Rumah - Bandara Husein - Changi Airport - Hotel.

Jadwal keberangkatan Tiger Airways jam 11.40 dari Bandara Husein Sastranegara. Beruntung mertua mau nganter anak cucunya ke bandara, jadinya biaya taxi dapat dikurangi hehe.
Proses check in dan imigrasi cukup singkat, sebelum akhirnya berangkat dari lounge Bandara Husein yang "sederhana" hehe.

Penerbangan berjalan lancar, kami tiba di Bandara Internasional Changi yang dah kesohor sebagai Bandara terbesar di Asia. Kemudian kami mengisi form embarkasi, dan menyerahkannya ke petugas imigrasi Bandara bersama paspor. Sebelumnya kami mengambil beberapa brosur tentang singapore di Bandara. Hati-hati bagi anda yang ga bisa baca tulisan mandarin, sebaiknya ambil yang bahasa inggris biar ga bingung bacanya... hehe.

Keluar dari bandara terminal 2, bingung mulai muncul hehe. Baca-baca dari beberapa blog, hotel Grand Mercure menyediakan shuttle bus dari bandara ke hotel. Walhasil saya pun celingukan nyari petugas penjemput. Supaya ga bingung, maka saya pun menelpon hotel (setelah ambil paket roaming tsel) untuk menanyakan perihal keberadaaan penjemputan. Menurut informasi hotel kita bisa mendatangi Ground Transport Desk untuk meminta dihantar ke Hotel. Di Ground Transport Desk kita tinggal menyebutkan tujuan kita Grand Mercure Roxy Hotel dan jumlah orang, maka kita akan diberi stiker untuk ditempel di baju dan menunggu dipanggil ketika bus shuttle sudah tiba di Terminal 2. Biaya transport ke Hotel tentu saja gratis.

Check In Hotel Grand Mercure Roxy Square

Sekitar 15 menit perjalanan dari Changi ke hotel, kami akhirnya tiba dan check in dengan menyerahkan paspor pemesan dan bukti pemesanan hotel, serta kartu accor. Proses check in agak lama karena harus mengantri, sementara anak-anak sudah berlarian di lobby hotel memainkan koper dan main internet yang tersedia di lobby.

Kamar yang kami booking adalah kamar superior, dan karena saya bilang saya bawa 2 anak, pihak hotel memberikan extra bed gratis. Kamar hotel cukup luas, apalagi mengingat adanya tambahan extra bed.
Fasilitas yang tersedia:
  • Ranjang queen size, Extra bed ukuran 120 cm, kursi sofa, meja kerja, lemari pakaian, lampu tidur 2 buah.
  • TV LCD 32" dengan tayangan lokal dan HBO, kettle pemanas air, setrika lengkap dengan meja lipat untuk setrikaan, 2 buah kimono untuk tidur, safety deposit box.
  • Lemari mini bar dan isinya.
  • Kamar mandi: bath tube, shower panas dingin dengan air yang kencang, air wastafel yang bisa diminum langsung, toiletress lengkap khas bintang 4, toilet tanpa jet shower :(
Setibanya di kamar hotel, seperti biasa anak-anak langsung berhamburan loncat-loncat di kasur, padahal sebelumnya dah pada lesu.. hehe.
maen internet di Bandara Husein Bandung, sambil nunggu check in
Nangkring depan pesawat yang mau ditumpangi