Header Ads

Wisata keluarga di Dago Dream Park, Bandung



Satu lagi tempat yang lagi hapening di Bandung. Seperti halnya tempat wisata unik di Bandung lainnya, Dago Dream Park merupakan tempat wisata keluarga di Bandung. Menawarkan konsep permainan outdoor, Dago Dream Park cukup layak untuk dijadikan salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tiket masuk Dago Dream Park per orang adalah 20 ribu (anak usia 2 tahun ke atas sudah harus bayar), ditambah biaya masuk mobil 10 ribu atau motor 5 ribu per kendaraan. Untuk menikmati permainan yang ada, kita harus membeli tiket di kassir. Terdapat beberapa jenis permainan yang disediakan di Dago Dream Park.

Beragam permainan dan harga tiketnya
Harga tiket terdiri dari 3 kategori, yaitu kategori A. Disini semua tiketnya berharga Rp. 20.000 per tiket per orang, bukan tiket terusan ya. Tapi tiap permainan harganya Rp. 20.000. Permainannya antara lain:
- Kiddies Boat (naik perahu untuk anak-anak)
- Pirate's ship (mirip kora-kora mini)
- Sky Gliding (mirip permainan flying fox)
Kemudian untuk kategori B, harga tiketnya masing-masing Rp. 30.000/tiket. Permainannya terdiri dari:
- Lost In Paradise (maze)
- Choo Choo Train (naik kereta api mini)
- Pine House (mirip tempat bermain anak di mall yang kita bayar per jam,)
- Geared Up (wahana bersepeda). Anak-anak diperbolehkan menggunakan sepeda atau becak selama dua jam.
- Hook A Fish
- Uncle's Barn (peternakan mini, dimana anak-anak bisa interaksi dengan kelinci, kambing, itik, dll)
- Horse Around
Kemudian untuk kategori C, harga tiketnya Rp. 35.000, hanya tersedia satu permainan saja yaitu memanah. Jangan kecele, karena memanah disini benar-benar menggunakan busur standar atlit. Jadi tidak cocok untuk anak-anak dibawah 10 tahun. Karena untuk menarik busurnya lumayan keras.

Walaupun tiketnya dalam kategori yang sama, masing-masing tiket sudah ditandain untuk permainan-permainan tertentu saja. Jadi tidak bisa ditukar-tukar. Misalnya nih, Tiket Lost In Paradise tidak berlaku untuk Choo-Choo Train, walaupun sama-sama kategori B.

Dan Ingat, Tiket yang udah dibeli jangan dibuang, karena 2 tiket bisa ditukar dengan Yoghurt atau Ice Cream.

Uncle Barn

Archery atau wahana memanah dengan busur beneran bukan mainan
Geared Up, mirip-mirip lokasi bersepeda di taman lalu lintas.

Selain menyediakan beragam jenis permainan, menurut saya hal utama yang ditawarkan di Dago Dream Park adalah suasana sejuk di tengah hutan pinus. Jadi ga usah terlalu bernafsu untuk mencoba berbagai jenis permainan, karena dengan udara yang sejuk dan angin yang sepoi-sepoi bikin betah disana walau cuman sebatas leyeh-leyeh di gasibu yang disediakan.

Kontur tanahnya naik turun khas pegunungan. Tapi jangan khawatir untuk mencapai berbagai wahana permainan yang ada, sudah disediakan alat transportasi yang disebut Wara Wiri. Mirip odong-odong lah, cuman lebih keren, hehe.

Mau muterin kawasan Dago Dream Park, pakai Wara Wiri dulu

Lapar? Selain restoran tersedia juga food truck untuk mengganjal perut kita. 

Tempat nangkring sekaligus makan-makan

tempat penukaran kupon 

Jika boleh dibandingkan, Dago Dream Park bisa memilki konsep yang mirip dengan Leisure Park di dusun Bambu. Yaitu permainan outbond untuk keluarga, baik anak-anak maupun dewasa. Dibandingkan Dusun Bambu, apa yang ditawarkan Dream Park memang tidak banyak. Tetapi Dago Dream Park tidak sekomersil Dusun Bambu. Saya masih bisa lihat ada beberapa keluarga yang bawa bekelnya, kemudian menikmatinya di saung-saung gasibu yang disediakan gratis tanpa harus sewa.
Beda dengan Dusun Bambu, Maribaya atau beberapa destinasi wisata di Bandung yang menggeledah tas kita untuk memastikan kita ga bawa makanan.

Wajar saja, mungkin karena Dusun Bambu sejatinya adalah restoran dengan konsep alami. Sementara di Dago Dream Park, pengelolaan restorannya belum terlihat seserius Dusun Bambu. Menunya yang disediakan masih sebatas menu jajanan populer seperti batagor, atau nasi timbel komplit. Jika masih kurang variatif, bisa juga jajan di Food Truck yang berjejer di tempat parkir yang sejuk.

Secara keseluruhan, jalan-jalan di Dago Dream Park relatif murah dan cocok untuk mengisi waktu luang di penghujung minggu bersama keluarga. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.