Header Ads

7 Tempat camping keluarga di Bandung dan sekitarnya (Bagian 2)

Sambungan dari 7 Tempat camping Keluarga di Bandung (Bagian 1)

4. CIWANGUN INDAH CAMP (CIC)

Dari kawasan Ciwidey, kita beralih ke kawasan Bandung Barat, tepatnya ke daerah Ciwangun. Ciwangun Indah Camp (CIC) terletak di Jl. Kolonel Masturi Kp. Ciwangun Ds. Cihanjuang Rahayu Kecamatan Parongpong – Bandung barat. Lokasinya cukup dekat dengan area wisata Curug Tilu Leuwi Opat dan Curug Cimahi serta Dusun Bambu.

Aktivitas utama yang ditawarkan oleh CIC adalah outbond / team building, dengan fasilitas outbond yang lengkap. Siapkan fisik yang kuat jika anda ingin sekedar berweekend di CIC karena area CIC berbukit-bukit. Untuk menggapai area perkemahan kita harus siap untuk jalan kaki ke atas bukit. Jangan khawatir, tidak terlalu tinggi kok, mungkin seperti naik ke lantai dua pake tangga. Berbeda dengan Ciwidey Valley atau Green Hill Park Ciwidey yang sudah disiapkan perlengkapan yang lengkap di tenda yang tinggal kita tinggali, kemping di CIC adalah kemping "beneran" hehe.
sumber www.ciwangunindahcamp.com

sumber: www.ciwangunindahcamp.com

Aktifivitas yang bisa dilakukan di areal CIC seluas 22 hektar ini antara lain:
- Outbond untuk anak-anak dan dewasa seperti flying fox, wall climbing, paint ball - airsoft gun, two line bridge, dll. Disediakan paket-paket team building untuk kantor, perkumpulan dsb.
- Camping ground, jika anda tidak memiliki tenda, anda bisa menyewa perlengkapan tenda lengkap hingga sleeping bag.

Fasilitas yang ditawarkan di CIC cukup lengkap, selain areal perkemahan, toilet umum, kolam renang, Villa, Gazebo, Saung untuk pertemuan terbuka, Mesjid serta Danau Buatan.
Jika masih kuat untuk jalan, dari CIC, kita bisa jalan kaki menuju Curug Cimahi yang berlokasi tidak jauh dari CIC.


5. DUSUN BAMBU

Dusun Bambu mulai dikenal sebagai kawasan tujuan wisata yang sedang trend di Bandung. Sebagian besar mengenalnya sebagai restoran yang memiliki konsep alami sekaligus modern. Berada di kawasan yang tinggi, desain restoran yang keren, bikin banyak turis domestik yang penasaran untuk berkunjung ke Dusun Bambu.

Selain restoran, pengelola Dusun Bambu juga menyediakan areal camping ground yang disebut Eagle Camping Ground. Harga yang ditawarkan untuk sewa tenda yang tersedia berkisar mulai dari 1,4 juta hingga 1,7 juta. Cukup tinggi memang harga yang ditawarkan, tetapi fasilitas yang diberikan memang cukup mewah.

eagle camp (sumber www.dusunbambu.com)

fasilitas camping di eagle camp (sumber www.dusun-bambu.com)

Tenda eagle camp, tinggal tidur saja (sumber www.dusun-bambu.com)

Finding the right hotel just got a whole lot easier - www.hotelscombined.com

6. GRAFIKA WISATA CIKOLE

Dari Bandung Barat, kita beralih ke tetangga sebelahnya yaitu Lembang dan Subang. Berkendara dari Lembang ke arah tangkuban perahu kita akan menemui kawasan wisata Terminal Wisata Grafika Cikole. Daerah Cikole sudah dikenal sebagai daerah perkemahan. Di daerah ini terdapat beberapa pilihan tempat untuk menghabiskan malam di tengah-tengah rimbunnya hutan pinus, seperti Jayagiri, Cikole resort, Bandung Treetop, dsb.



Di kawasan grafika wisata cikole, kita bisa langsung menyewa tenda yang disediakan pengelola. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari 400 ribu rupiah per malam, sudah termasuk tenda lengkap dengan matras, sleeping bag, kayu bakar dan jagung untuk dibakar. Fasilitas yang tersedia di Grafika Wisata Cikole cukup lengkap seperti toilet umum, musholla, dan restoran.

Aktivitas yang ditawarkan oleh pengelola Grafika Wisata Cikole antara lain Jungle Treking dan outbond.


7. SARI ATER CAMPING PARK

Lanjut ke arah cagak Subang, di kawasan ciater terdapat hotel yang sudah tersohor yaitu Sari Ater Hotel. Selain hotel, pengelola Sari Ater juga menyediakan Camping Ground bagi keluarga yang ingin menginap di tenda tanpa harus direpotkan membawa dan memasang tenda sendiri.

Harga sewa yang ditawarkan di Camping Ground Sari Ater, cukup beragam untuk bisa kita pilih

  • Tenda Type Musang, harga mulai 825 ribu/malam, kapasitas untuk 4 orang. Fasilitas yang diperoleh 4 bed, Evening Break (minuman hangat), Breakfast Box. Toilet umum dan parkir untuk bersama. Serta tiket ke kolam renang dan tempat rekreasi Sari Ater.
  • Tenda Type Landak, harga mulai 1 juta/malam, kapasitas untuk 4 orang, Fasilitas hampir sama dengan type musang, tetapi dengan toilet dan parkir pribadi.
  • Tenda Type Rusa, harga 1,3 juta/malam, kapasitas 4 orang, Fasilitas hampir sama dengan type Landak, tetapi dengan tambahan fasilitas balkon dan pemandangan Sungai.
  • Tenda Type Elang, harga 2,3 juta/malam, kapasitas 8 orang. Fasilitas hampir sama dengan type Rusa, tetapi dengan kapasitas dua kali lipatnya karena tenda yang digunakan terdapat dua tenda yang disatukan berhadapan, dan ditengah-tengahnya tersedia balkon sebagai ruang pertemuan.

mini playground di camping ground (sumber www.sariater-hotel.com)

Kondisi dalam tenda (sumber www.sariater-hotel.com)

Kolam anak-anak di kawasan camping ground Sari Ater (sumber www,sariater-hotel.com)

Jika melihat fasilitas yang ditawarkan mungkin tidak terlalu mahal, apalagi ditambah dengan tiket gratis untuk masuk ke wahana rekreasi di Sari Ater. Untuk informasi harga dan rate terbaru langsung aja bandingin harganya diberbagai situs booking hotel Sari Ater Hotel


UPDATE: Tips bagi yang ingin menginap di Family Camping Park Sari Ater type Rusa, dan mengharapkan pemandangan river view pilih Type Rusa 1, 2, 3 atau 4. Jangan memilih type Rusa 5,6,7 dan 8. Karena fasilitas type Rusa no 5-8 fasilitasnya sama dengan type landak yang harganya lebih murah. Pemandangannya sama dengan type landak 1-4 yaitu pemandangan selokan, bukan riverview seperti yang dijanjikan oleh pihak Sari Ater.

Nah, jadi mau kemping dimana? hehe

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.