Header Ads

Cikapundung River Spot




Satu lagi tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata Bandung. Banyak yang menyebutnya sebagai Cikapundung River Spot karena berada tidak jauh dari sungai cikapundung. Lokasi Cikapundung River Spot berasal dari perombakan bekas lapangan parkir kendaraan di Jalan Cikapundung Timur. Kalau dari jalan Asia-Afrika persis samping kanan Gedung Merdeka. Cikapundung Riverspot, nama sementara lokasi wisata itu, berupa plaza dengan undakan memanjang di tepi dekat jalan.

Sudut Cikapundung River Spot karya fotografer Djaka Farezki @djfarejki 

Sudut Cikapundung River Spot karya fotografer Djaka Farezki @djfarejki 
Sudut Cikapundung River Spot karya fotografer Djaka Farezki @djfarejki 
Di tengah plaza Cikapundung River Spot, terdapat air mancur berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar dua meter.Ketika malam hari dan air mancur itu menyala dihiasi lampu warna-warni dengan iringan lagu. Di sekitar plaza dihiasi juga dengan bangku-bangku merah berjumlah 16 buah, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana sambil duduk-duduk.

Air mancur hanya muncul pada pukul 7-10 pagi dan 7-10 malam. Pada hari kerja, air muncul muncul tiap satu jam sekali. Sementara pada weekend, tiap 30 menit. Wah seru juga nih kalau hampir ditiap sudut sungai yang ada di Bandung dilengkapi plaza seperti ini. Another great work from Ridwan Kamil.

Kunjungi artikel perjalanan saya yang lain:
Sekitar Bandung
VillaMalabar, Pangalengan
Wisata Belitung
Family Trip ke Singapore
Destinasi wisata di Ciwidey


video

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.