Header Ads

Jalan-jalan dengan menyewa motorhome / Recreational Vehicle (RV)


Mungkin diantara kita ada yang memimpikan jalan-jalan ke tempat wisata menggunakan kendaraan dengan fasilitas seperti rumah. Kendaraan yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari tempat tidur, perlengkapan memasak atau kebutuhan hiburan lainnya. Kendaraan tersebut diluar negri dikenal sebagai Recreational Vehicle (RV). Diluar negri, RV sudah umum digunakan oleh keluarga untuk jalan-jalan. Mulai dari ukuran kecil yang merupakan modifikasi dari minivan hingga RV ukuran bus besar yang memiliki fasilitas super lengkap. Di Indonesia, RV belum populer digunakan sebagai kendaraan wisata sehingga kita akan sulit mencari dealer mobil di Indonesia yang khusus menjual kendaraan RV atau motorhome.
Tetapi bagi yang ingin mencicipi ternyata di Indonesia sudah ada yang menyewakan motor home untuk kebutuhan piknik, walaupun dengan wilayah yang terbatas.

1. Jakarta VW Campervan

Bisnis keluarga yang berlokasi di Jakarta ini, menyediakan beberapa motor jenis VW (Volkswagen) yang sudah dimodifikasi. Bukan hanya memberikan fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan camping kita bersama keluarga tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh para fotografer karena VW nya terlihat artistik untuk difoto dengan tema retro.

Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung jenis VW yang kita sewa. Harga sewa mulai dari 2 juta per hari, jika kita sewa lebih lama harganya lebih murah. Misalnya jika kita sewa 2 hari, harganya menjadi 3,2 juta atau 1,6 juta per hari. Jika ingin lebih murah, bisa sewa seminggu. Kalau dibandingkan dengan harga rental mobil biasa memang jauh lebih mahal. Contoh harga rental Innova selama 2 hari, kita cukup menyiapkan dana 1,8 juta. Tetapi tentu saja sensasi bepergian dengan menggunakan VW ini bakalan berbeda dibandingkan dengan menggunakan kendaraan biasa.

Pengelola juga menyediakan perlengkapan camping lengkap untuk disewa, seperti kursi lipat, tenda dome, dll.

Jenis KendaraanVW Combi yang dimodifikasi
Rentang Harga2-2,5 jt/hari, 3,2-4 jt/2 hari, dst
Cakupan wilayahJakarta, Jawa Barat
No Kontak+62 813 1031 4210 for booking
Sumber WebsiteJakartavwcampervan.com

Campervan Deep Purple, sedang dipakai piknik di Ranca Upas

Campervan Pink Floyd, dengan warna dan modifikasi yang cantik. Cocok buat dijadiin objek fotografi.
Interior Campervan Pink Floyd dengan sunroof lebar dan interior yang nyaman


Bagian belakang tidak kalah menggoda, ruang bagasi yang luas, bisa dipasang matras. Gitar tidak termasuk ya!

2. Majesty Motorhome

Pulau Belitung sudah dikenal dengan keindahan alam dan pemandangan lautnya. Nah, kini kita bisa eksplore keindahan Belitung dengan lebih bergaya. Mulai tanggal 14 Maret 2015, telah diluncurkan Majesty Motorhome di Pulau Belitung. Dengan pengelolaan yang lebih profesional, Majesty Motorhome diharapkan dapat memulai trend penggunaan RV untuk mengunjungi kawasan wisata di indonesia. 

Kendaraan yang disewakan adalah kendaraan Motorhome ukuran sedang dari kendaraan Isuzu Elf yang dimodifikasi menjadi kendaraan dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Fasilitas yang disediakan mulai dari kasur yang bisa dilipat, TV LCD 32 inch, AC 1 PK, rak buku, dll.

Selain menyewakan kendaraan motorhome, Majesty Motor home juga menyiapkan berbagai perlengkapan untuk melengkapi perjalanan anda. Perlengkapan tersebut diantaranya: tenda, trampolin, kursi lipat. Selain perlengkapan, Majesty Motor home juga menyediakan aktivitas khusus bagi penyewanya, seperti Motor home Park, yaitu taman khusus yang bisa digunakan penyewa motorhome untuk menginap, paket wisata seperti snorkeling, penyewaan perahu, dll.


Jenis KendaraanIsuzu ELF yang dimodifikasi
Rentang Harga2 jt/hari
Cakupan wilayahBelitung
No Kontak+62 21 5703188 (Jakarta), +62 81929660999 (Belitung)
Sumber Websitemajestymotorhome.com


Majesty Motor home
Motorhome Park, Taman khusus bagi penyewa Motor home untuk bermalam

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.