Header Ads

Family Trip ke Singapore (Day 2): Universal Studio Singapore

Sambungan dari  Family Trip Day 1: East Coast Park

Petualangan hari kedua berlanjut, rencana hari ini adalah ke Universal Studio Singapore (USS). Untuk mencapai USS, rute yang kami cari adalah menuju Vivo City menggunakan Bus. Sempat mau nyoba menggunakan MRT, untuk mencapai stasiun MRT terdekat pihak hotel menyediakan shuttle bus pada jam-jam tertentu dan booking terlebih dahulu. Tapi akhirnya tetap memutuskan menggunakan bus, karena lokasi bus stop tidak terlalu jauh, yaitu berada di bagian belakang hotel di east coast road.

Setelah memastikan rute dan nomor bus yang akan kami naiki tertera di papan yang ada di Bus Stop, kami pun tidak ragu untuk langsung loncat naik bus yang kami tuju.
Perjalanan dari east coast menuju vivo city berlangsung sekitar 20 menit, lalu lintas di singapore sangat lancar tidak sepadat Bandung apalagi Jakarta. Anak-anak pun terlihat menikmati pengalamannya menggunakan Bis di Singapore.

Setibanya di Vivo City, kami langsung naik ke lantai tiga. Disana tersedia loket untuk pembelian tiket ke sentosa island dan MRT menuju Sentosa Island. Sehubungan saya sudah booking tiket via tiket.com, saya sekeluarga langsung belok ke food centre yang ada disamping loket. Jam 09.30 ternyata sangat pagi di Singapore karena sebagian besar counter disana belum buka. Setelah mencari-cari counter yang buka dan halal akhirnya kami memutuskan untuk membeli masakan padang.

Selepas makan kami melanjutkan perjalanan ke sentosa island, ada 3 alternatif menuju sentosa island dari Vivo City:
- Broadwalk (jalan kaki)
- Bus
- MRT
Kami memilih opsi pertama, biar lebih terasa perjalanannya, dan berencana untuk menggunakan MRT pulangnya karena sudah pasti lelah. Perjalanan broadwalk ternyata menyenangkan, jaraknya pun tidak terlalu jauh dan tersedia travelator sehingga bisa menghemat tenaga kita, dan kita bisa lebih bebas untuk berhenti dan berfoto-foto.
Pemandangan di  Roof Top Vivo City, taman minimal, tersedia juga pancuran dan kolam mainan bagi anak-anak

Broad way menuju Sentosa Island, tersedia travelator bagi yang menghemat tenaga

Gate menuju RS Santosa Island


Tiket Universal Studio dah ditangan, beli di tiket.com, tiket diserahin di meeting point yang telah ditentukan. Jadi kita ga usah antri lama-lama.

Spot wajib foto jika masuk ke Universal Studio atau Sentosa Island

Broadway


Wahana pertama yang dituju, Transformers
The Cube, sambil ngantri untuk masuk studio 4D Transformers, kita disuguhi memorabilia film Transformers

Ngantri hampir 2 Jam!! untung anak-anak sudah dibriefing dulu untuk ga rewel, hehe
Foto-foto abis dari studio 4D Transformers, si kecil ketakutan karena memang sangat realistik, seolah-olah kita berada di tengah-tengah pertempuran antara Autobot-Decepticon.

Cuaca cukup panas menyengat, beruntung istri bawa payung

Patung T-Rex didepan gerbang wahana Jurassic Park, ada air mancur lumayan buat ngadem sebentar. Terlihat anak-anak balita yang bermain air mancur.

Jurassic Park

Menjelang jam 4 sore, USS sudah mau tutup, dan kita pun cukup lelah, nyari-nyari monorel untuk kembali ke Vivo City ga nemu, akhirnya mutusin untuk kembali lagi dengan jalan kaki.

Suasana sunset yang temaram, plus kebersihan ala Singapore yang sudah kesohor, bikin kita betah untuk jalan-jalan di Singapore.
Next: Family Trip Day 3: Orchad




Kunjungi artikel perjalanan saya yang lain:
Villa Malabar, Pangalengan
Wisata Belitung
Family Trip ke Singapore
Destinasi wisata di Ciwidey
Villa-villa di Cipanas Garut

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.