Header Ads

Wisata Bandung Selatan, Ranca Upas

Fasilitas yang tersedia di Ranca Upas
Sudah cukup lama tidak berkunjung ke kawasan penangkaran rusa di kawasan Ciwidey yaitu Ranca Upas. Kawasan ini dikenal sebagai area perkemahan dengan suhu dingin yang menusuk tulang. Kami sendiri pernah berkemah disini dan merasakan dinginnya suhu ranca upas yang membuat kami tidak bisa tidur.
Tanggal 30 April 2012, kami berkunjung kembali ke Ranca Upas, ternyata ada sedikit perubahan, dimana tempat yang dulu merupakan kolam ikan, kini dibangun fasilitas kolam renang. Walaupun relatif kecil, tetapi kolam renangnya cukup bersih dan asri.
Kolamnya terdapat 2, yaitu kolam dangkal yang bisa digunakan sebagai tempat bermain air buat anak-anak kecil, dan satu lagi kolam dengan kedalaman yang bervariasi, mulai dari dangkal hingga dalam. Disini terdapat prosotan besar (water boom) dan wahana ember tumpah yang biasanya tersedia di kolam-kolam sekarang.
Selain kolam renang, terdapat juga taman bermain sederhana untuk anak-anak, dan disamping kolam renang juga tersedia sarana outbond. Tapi sayang saat kami kesana, sarana yang bisa digunakan hanya flying fox. Yang membuat kami penasaran adalah adanya villa di sana, hmm.. patut untuk dicoba.

Ruang Ganti Kolam Renang dengan desain Country yang cantik
Kolam renang air hangat ditengah-tengah udara dingin pegunungan
Arena Bermain anak yang berada di areal kolam renang


Tersedia Outbond, walaupun yang aktif hanya flying Fox

Fasilitas Flying Fox yang menggoda adrenalin baik anak-anak maupun dewasa



2 komentar:

  1. seru!!!!! sayang pas kesitu air kolam nggak panas *boro2 panas, anget juga nggak :(

    salam kenal :)


    rpdksm.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah datang jam berapa?
    airnya tidak panas, tapi hangat-hangat kuku untuk yang kolam anak kecil nya. Kalau kolam besarnya memang agak dingin.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.