Selasa, Oktober 03, 2017

Jalan-jalan di Trans Studio Bandung



Trans Car Racing

Pernah jalan-jalan di Trans Studio Bandung? mungkin banyak yang sudah tapi banyak juga yang belum pernah ke sana. Membaca pengalaman yang sudah pernah ke sana banyak yang memberikan pengalaman yang negatif, salah satu yang tercatat oleh saya adalah harga tiket yang tidak murah dan antrian yang panjang bikin biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket menjadi terasa semakin tidak worthed.

Well, saya seminggu yang lalu akhirnya mencoba untuk jalan-jalan ke Trans Studio Bandung, telat banget ya, hehe. Tapi bagi anda yang mencari blog review pengalaman ke Trans Studio Bandung, mudah-mudahan artikel ini bisa memuaskan keingintahuan anda.

Harga tiket masuk Trans Studio memang tidak murah, tetapi bukan berarti paling mahal. Jika dibandingkan dengan tarif masuk ke tempat hiburan lain seperti Dufan di Jakarta, The Jungle Bogor atau Jatim Park di Surabaya, Trans Studio menawarkan harga yang relatif kompetitif.

Harga Tiket terusan Trans Studio (sumber http://www.transstudiobandung.com)

  • Senin sd Kamis, Rp. 180.000,-
  • Jumat, Rp. 200.000,-
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur, Rp. 280.000,-

Perbandingan dengan Tempat Hiburan Lain:
Harga tiket terusan Dufan

  • Weekday : Rp.200.000,-
  • Weekend : Rp. 295.000,-
Jika dilihat dari harga, Tiket Trans Studio sebenernya lebih murah, tetapi jika dibandingkan dengan wahana yang ada?.


Dapat Tiket Promo

Saat saya kesana dan saat artikel ini dibuat Trans Studio Bandung sedang mengadakan beberapa program promosi seperti beli 3 tiket gratis 1 tiket bagi yang beli melalui website Trans Studio, dan Beli 1 gratis 1 bagi yang memiliki ktp Bandung. Lumayan bisa berhemat banyak.

Trans studio dan Dufan memang sama-sama tempat hiburan untuk seluruh keluarga, bedanya Trans Studio berada didalam ruangan (Indoor theme park) sementara Dufan Outdoor. Jadi ga usah takut kepanasan saat mengantri wahana di Trans Studio, jalan-jalan ke setiap wahana pun bisa lebih menyenangkan. 

Wahana yang ditawarkan oleh Trans Studio memang tidak banyak, sehingga kalau dalam suasana sepi seperti saat kemarin saya kesana belum sampai sehari, hampir semua wahana bisa dinaikin bahkan bisa dinaikin berkali-kali seolah-olah punya theme park sendiri, hehe.

Di Trans Studio, tema yang diambil ada beberapa yaitu 
  1. STUDIO CENTRAL, 
  2. THE LOST CITY
  3. THE MAGIC CORNER

Peta Wahana Wisata Trans Studio (sumber transstudiobandung.com)

STUDIO CENTRAL
Masuk dari gerbang utama kita akan langsung masuk ke KAWASAN STUDIO CENTRAL, disebelah kiri kita ada Yamaha Racing Coaster. Wahana roller coaster yang disebut-sebut pernah menjadi yang tercepat di Asia Tenggara, jadi bagi yang senang memacu adrenalin bisa mencoba wahana ini. Cuman sayang ketika saya kesana, sedang dalam proses perbaikan. 

Setelah Yamaha Racing Coaster, wahana selanjutnya adalah wahana Superheroes 4D. Wahana untuk menikmati film secara 4 Dimensi. Pengalamannya? garing abis!, haha. Ya kita cuman nonton film kartun Avengers secara 4D. Jika anda pernah nonton film Avengers di studio 4DX di CGV, nah ini lebih buruk dari itu, karena filmnya jelek, kursinya pun gerak-gerak bikin sakit badan. Not recommended deh, padahal pas awal-awal yang ngantri banyak banget. Saya awalnya berharap pengalamannya mirip dengan wahana Transformers di Universal Studio. Ternyata, zonk.
Mudah-mudahan pengelola Trans Studio bisa segera mengganti wahana ini, dengan wahana lain yang lebih menarik. 

Lanjut dari Superheroes 4D, wahana Pemburu Badai sedang direnovasi, jadinya langsung ke Trans Car Racing. Di wahana ini kita bisa naik mobil berdua (ada batas tinggi minimal yaitu 120 cm) entah apa maksud batas tinggi minimal ini, karena di wahana ini kita ga bisa kebut-kebutan, paling kecepatan 10 km/jam. Bawa anak-anak kecil bahkan bayi pun mestinya ga masalah. Jadi penetapan batas tinggi minimal ini mungkin supaya yang ngantri ga terlalu banyak. 

Wahana selanjutnya adalah VERTIGO. Terus terang saat saya ngantri dan masuk ke wahana ini, ga ngelihat wahananya seperti apa. Ternyata lumayan memacu adrenalin!. Recommend buat penyenang wahana pemacu adrenalin.

Di sebelah Wahana Vertigo, kami pun mengantri untuk masuk ke Trans City Theatre. Nah, menurut saya yang begini ini yang membedakan tempat hiburan seperti Trans Studio dengan tempat hiburan lainnya. Di Trans City Theatre ini kita bisa menikmati pertunjukan sulap yang biasanya kita lihat di layar kaca. Mesti nonton deh, kalau ke Trans Studio Bandung.

Keluar dari Trans City Theater, jika anda penyenang wahana seperti VERTIGO dan Roller Coaster, wahana GIANT SWING bakal lebih seru lagi. Kalau saya sih, skip aja, hehe langsung ke wahana OCEAN WORLD SCIENCE CENTER. Di sini kita bisa menambah banyak pengetahuan tentang kehidupan laut, mirip dengan Seaworld Ancol. Bisa merasakan sensasi menyentuh ikan Hiu, penyu, atau bintang laut. Atau sekedar menikmati fish spa untuk kesehatan kulit kita.  Atau melihat proses pemberian makan ikan piranha, atau menikmati pertunjukan ilmiah pada waktu-waktu tertentu. 

Keluar dari Ocean World, kita bisa melanjutkan ke SI BOLANG ADVENTURE. Wahana ini mirip dengan istana boneka di Dufan. Yaitu kita naik kereta dan menikmati pertunjukan si Bolang di berbagai daerah di pelosok negri ini. Selanjutnya bisa masuk ke DUNIA ANAK, dimana disini ada berbagai mainan yang cocok untuk anak-anak dibawah 120 cm.

THE LOST CITY
Di kawasan The Lost City wahana yang ada tidak sebanyak Studio Central dengan mengambil tema petualangan ala Indiana Jones.

Wahana yang pertama adalah KONG CLIMB. Bagi yang punya keinginan untuk wall climbing, bisa mencoba tantangan untuk memanjat dan memencet tombol merah sebagai tanda anda berhasil mencapai puncak. Cocok untuk anak-anak diatas 120 cm.

Kong Climb
Setelah Kong Climb ada wahana JEJALAH. Di wahana ini kita akan naik perahu dan bersiap untuk meluncur di atas ketinggian 10 meter dengan perahu. Menegangkan dan bikin basah kuyup. hehe. Setelah berbasah-basahan di wahana Jelajah, kita bisa menikmati pemandangan kawasan The Lost City dan Magic Corner dari atas dengan naik wahana SKY PIRATES. 

Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan atraksi sirkus di AMPITHEATRE yang hanya muncul di waktu-waktu tertentu saja.

THE MAGIC CORNER
Kawasan ini mengambil tema misteri, ada beberapa wahana yang hanya cocok untuk anak-anak kecil saja, yaitu Black Heart Pirate Ship dan Pulau Liliput. Pastikan anda membawa kaos kaki agar anak-anak anda bisa masuk dan menikmati wahana ini. Wahana ini adalah tempat bermain bagi anak-anak terutama anak balita. Disini anak-anak bisa main mandi bola, main perosotan, dll.

Wahana yang lain adalah DRAGON RIDERS, cukup seru tapi hanya cocok untuk anak-anak dengan tinggi di atas 120 cm. Kemudian ada wahana DUNIA LAIN, wahana yang terinspirasi dari acara TV dengan judul serupa. Konsepnya mirip dengan rumah hantu, tetapi dengan menggunakan robot dan kita menikmatinya dengan menggunakan kereta yang hanya bisa diisi maksimal 4 orang. Cukup seru dan menegangkan serasa nonton film horor, hehe.


Nah wahana yang paling seru di kawasan ini adalah SPECIAL EFFECT STUDIO. Pertunjukan atraksi para stunt man yang biasanya ditunjukan di film. Mulai dari adegan perkelahian, hingga ledakan.

Secara overall wahana yang ada di Trans Studio cukup seru. Berikut pengelompokan Wahana menurut pengalaman saya:

Wahana Untuk Seluruh Keluarga
1. Ocean World Science Center
2. Si Bolang Adventure
3. Sky Pirates
4. Dunia Lain 
5. Pertunjukan sulap Trans City Theatre
6. Pertunjukan aksi di Special Effects Studio
7. Pertunjukan sirkus di Ampitheatre 

Wahana untuk anak-anak dengan tinggi di atas 120 cm dan dewasa
1. Superheroes 4D
2. Trans Car Racing
3. Yamaha Racing Coaster
4. Vertigo
5. Giant Swing
6. Jelajah
7. Kong Climb
8. Dragon Riders
9. Negri Raksasa

Wahana untuk anak-anak balita atau di bawah 120 cm
1. Pulau Liliput
2. Dunia Anak
3. Black Heart Pirates
walau wahananya terlihat sedikit, tapi tempat bermainnya cukup banyak dan bisa bikin betah anak-anak anda untuk berlama-lama main disana.

Tempat makan ada beberapa restoran yang disediakan di Trans Studio dengan harga yang tergolong wajar saja. Tidak terlalu mahal, walau tidak murah juga sama dengan tarif restoran cepat saji semacam kfc, mcdonald, dll.

TIPS Berwisata ke Trans Studio
  1. Cari tiket promosi agar biaya yang dikeluarkan lebih efisien
  2. Usahakan datang paling pagi agar lebih banyak waktu untuk bermain 
  3. Pilih wahana yang antriannya paling sedikit dulu, karena biasanya menjelang sore hampir seluruh wahana relatif sudah sepi antriannya.
  4. Bawa kaos kaki untuk anak-anak, karena untuk bisa bermain di Black Heart Pirates, anak-anak diwajibkan menggunakan kaos kaki.
  5. Pastikan untuk menyaksikan pertunjukan yang ada, rugi banget deh kalau sampe ga nonton.
Oke, selamat berlibur.

Kamis, Juli 27, 2017

Menikmati keindahan Pantai Santolo, Garut

Keindahan pantai di Pulau Santolo

Dalam beberapa hari ini, tiba-tiba banyak bermunculan foto-foto pantai Santolo di timeline facebook saya. Ditambah lagi ujug-ujug mertua ngajakin ke sana pas liburan panjang awal februari 2016 ini, wah kok pas yak.. kayak ada tanda alam untuk berangkat ke sana.. hehe

Selanjutnya kegiatan gugling pun dilakukan, buat nyari informasi tentang pantai santolo, mulai dari pengalamannya, rutenya, dan penginapannya. Untuk bagian penginapan, ternyata di setiap web yang menulis tentang pantai Santolo, ada nama Dani Sabila yang rajin menawarkan penginapannya. Saya pun nyoba booking tapi yang ternyata katanya penginapan Karang Laut miliknya suda penuh dan menawarkan penginapan lain yang disebut milik saudaranya. Karena ga ada pilihan lain, akhirnya nekad aja booking dan transfer dp ke beliau.

Rute Menuju Pantai Santolo

Pantai Santolo, atau jalan Pantai Santolo, lokasinya masih di kawasan pameungpeuk, Garut Selatan. Dari Bandung bisa ditempuh dari beberapa rute, bisa melalui majalaya atau melalui rute yang sudah mainstream yaitu: Bandung - Cileunyi - Cicalengka - Nagreg - Garut - Cikajang - Pameungpeuk, dengan total jarak tempuh sekitar 135 KM. Cukup deket sebenernya dibandingkan pangandaran atau pelabuhan ratu.

Seperti biasa kalau liburan panjang, karena kepadatan kendaraan rute Bandung - Garut bisa ditempuh dalam waktu yang cukup lama hingga 2 jam lebih. Tetapi setelah memasuki Garut dan Cikajang lalu lintas cukup normal. Nah dari Cikajang menuju Pameungpeuk siapkan perut dan mata. Siapkan perut karena rutenya yang berkelok-kelok, siapkan mata karena pemandangan yang disuguhkan selama perjalanan sungguh indah luar biasa.

Perjalanan yang berkelok-kelok yang bervariasi dengan kepadatan jalan saat long weekend, bikin waktu tempuh dari Bandung ke Pantai Santolo mencapai 5 Jam!.
Saran saya bagi anda yang ingin jalan-jalan ke Santolo, sebaiknya menikmati perjalanan yang ada. Banyak-banyak singgah di spot-spot dengan pemandangan pegunungan yang indah atau sekedar berfoto-foto di perkebunan teh yang dilewati. Artinya, jadikan perjalanan menuju Santolo menjadi bagian dari rekreasi anda, jangan cuman mengandalkan pantai Santolo sehingga ingin buru-buru sampai disana.

Penginapan di Pantai Santolo

Setiba di jalan Cilaut eureun, kami berhenti di RM Cilauteureun, lokasinya berada di sekitar 3 KM dari pantai Santolo. Tempat makannya cukup nyaman, mengandalkan pemandangan bentangan sawah yang hijau, sehingga asik buat melepas lelah setelah lama perjalanan.

Menu yang tersedia ada Sop kepala ikan, sop Iga, ayam goreng, dll. Saya sendiri memesan Sop Kepala Ikan Kakap yang ternyata rasanya sangat nikmat.. harganya pun cukup murah, hanya 30 ribu per mangkok.

Mampir makan di RM Cilautereun, di Jalan Cilaut Eureun

Menu yang ada di RM Cilaut Ereun
Setelah perut terisi, kami melanjutkan perjalanan untuk mencari penginapan yang sudah kami pesan sebelumnya. BBM dari pak Dani Sabila (atau istrinya, entahlah karena di BBM kita ga tau siapa yang ngetik balesan.. hehe), menunjukan lokasi pertemuannya untuk kemudian diantar ke penginapan yang dimaksud.

Setiba di penginapan, istri saya langsung manyun.. hehe.. kondisinya mirip dengan kos-kosan mahasiswa. Kami semula pesan 4 kamar, tetapi ternyata 4 kamar tersebut lokasinya ada di lantai 2. Karena pertimbangan mertua dan akses lebih mudah, serta kebetulan kosong. Maka kami mengganti kamar menjadi 3 kamar, 1 kamar di lantai dasar, 2 kamar di lantai atas.

Suasana penginapan di pantai Santolo, mungkin mirip dengan pangandaran 30-40 tahun yang lalu. Tidak ada hotel, yang ada adalah rumah penduduk dan penginapan alakadarnya. Jadi bagi anda yang ingin menginap di pantai santolo, mesti menyiapkan diri jangan mengharapkan suasana hotel yang privat, dsb. Tetapi jangan khawatir banyak pilihan penginapan disana yang bisa kita pilih, dengan berbagai variasi harga.

Penginapan yang kami sewa disebut penginapan Diar dengan harga 300 ribu per kamar untuk kamar di lantai atas, dan 600 ribu per kamar untuk kamar di lantai bawah. Fasilitas yang diberikan ada AC, kasur springbed ukuran 180x200cm, sofa bentuk L, kamar mandi berukuran mini lengkap dengan ember bekasnya (bisa dilihat di foto), serta hiasan berbentuk TV. Saya sebut hiasan, karena tidak ada satupun saluran yang ada. Pas kita komplain, cuman dibilang "entar dicek" yang alhamdulillah sampe saya pulang, saya ga pernah lihat batang hidungnya muncul.

Salah satu sudut penginapan di jalan pantai Santolo, penginapan yang saya tinggali penginapan "Diar" yang bercat kuning

Kamar mandi di Penginapan Diar, hehe

Aktivitas di Pantai Santolo

Pantai santolo sebenernya sangat indah, dengan pantai memanjang dan air yang cukup bersih. Cuman sepertinya belum dikelola dengan serius oleh pemerintah setempat. Terlihat dengan banyaknya bangunan di bibir pantai yang tidak mengindahkan kebersihan dan keindahan. Walaupun ada tanda larangan untuk berenang (saya baru lihat pas mau pulang), tetapi sepertinya warga dan turis cukup cuek untuk berenang menikmati deburan ombak yang ada. Yang penting kita sendiri yang harus menjaga keamanan dan keselamatan sendiri, karena belum ada penjaga pantai disana.

Bermain air dan pasir di pantai Santolo
Sayang di bibir pantai berdiri banyak sekali bangunan-bangunan yang mengganggu pemandangan pantai
Menikmati suasana Sunset

Pantai Santolo menjelang sunset

Selain berenang di pantai santolo, kita bisa berkunjung ke pulau Santolo cukup dengan menyebrang menggunakan perahu yang ada. Ga usah khawatir, harga penyebrangannya pun sangat murah yaitu 2 ribu per orang. Harga yang wajar, karena jarak penyebrangannya cukup dekat, seperti nyebrang sungai yang dangkal. Jadi bagi anda yang tidak bisa berenang, tidak usah khawatir.

perbatasan menuju pulau Santolo

perahu-perahu ini siap mengantar anda ke Pulau Santolo, dengan tarif 2000 per orang,
ga jauh kok nyebrangnya cuman selebar sungai itu.

Memasuki pulau Santolo, kita diwajibkan untuk membayar 3 ribu per orang. Di pulau santolo tidak banyak aktivitas yang dilakukan, selain menikmati pantai berkarang yang cukup indah untuk dilihat. Setelah beberapa saat menikmati keindahan pulau santolo, kami pun balik lagi untuk menyebrang. Anak-anak sudah merengek-rengek ingin berenang di pantai santolo, karena di pulau santolo mereka sebut kurang seru karena ga ada ombaknya.

bermain air di pantai berkarang di Pulau Santolo
Berani bermain banana boat? siapkan dana 200 ribu sekali berangkat untuk 5-6 orang.

Kembali ke pantai santolo, anak-anak langsung nyebur berenang di pantai. Di pantai Santolo, tersedia Banana Boat bagi anda yang berminat untuk seru-seruan main air.

Berikut Beberapa tips bagi anda yang berminat ke Pantai Santolo
  1. Nikmati perjalanan menuju pantai Santolo, keindahan perkebunan di daerah Cikajang, tidak kalah keren dibandingkan pantainya sendiri.
  2. Jika ingin memilih sendiri penginapan langsung di tempat, sebaiknya datang ke pantai santolo sejak pagi-pagi supaya tidak kehabisan. 
  3. Jangan lupa untuk selalu bertanya harga sebelum bertransaksi baik beli makanan atau jasa.
  4. Di kawasan pantai santolo, berdekatan dengan pantai lainnya seperti pantai sayang heulang, dll.. jika masih ada waktu dan tenaga, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Selasa, Februari 14, 2017

Tempat Kemping Keluarga di Bandung Terpopuler



Jika anda sudah membaca artikel saya 7 Tempat camping keluarga di Bandung, mungkin salah satu yang tertarik dengan aktivitas kemping keluarga di Bandung. Ternyata sekarang di Bandung, makin banyak bermunculan tempat-tempat kemping yang lagi trend untuk dilalui bersama keluarga. Inilah beberapa tempat kemping untuk keluarga yang terbaru:

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya, sesuai namanya lokasinya terletak berdekatan dengan situs air terjun alami Maribaya. Lebih tepatnya dari Maribaya, diteruskan ke arah Cibodas. Salah satu yang paling jadi magnet di Lodge Maribaya adalah spot fotonya. Jika kita browsing menggunakan instagram, maka bakal muncul berbagai foto-foto keren orang main ayunan, hehe.

Jika berminat kemping di Lodge Maribaya, sudah disediakan tenda yang berbentuk lucu untuk kita sewa. Tarif yang ditawarkan pun bermacam-macam, tergantung jumlah orangnya.

tenda di the lodge Maribaya - thelodgemaribaya.com-jpg
Tersedia dua jenis kategori tenda yang disediakan theLodgeMaribaya, diantaranya:
  • Tenda Sunrise
  • Tenda Sunset
Dengan tarif mulai dari 600 ribuan (tergantung jumlah orang per tenda, dan tanggal menginap), sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, dinner, dan sarapan pagi. Di kawasan the Lodge juga disediakan restoran, dan melayani permintaan jungle treking, outbond, wedding, dll.

Jika berminat untuk menginap atau sekedar foto-foto bisa hubungi alamat berikut ini:
Jl. Maribaya Timur No. 149/252
RT 03/RW 15
Kp Babakan Gentong - Cibodas
Lembang 40391, Indonesia
(022) 20454830 (Office Hour)
08112253299 (Office Hour)
08112264808 (Office Hour)
08112348522 (Office Hour)
info@thelodgemaribaya.com 

2. Glamping Legok Kondang Lodge

Ingin merasakan sensasi berkemah fasilitas bintang lima? maka Glamping Legok-Kondang Lodge bisa jadi pilihannya. Setidaknya itu yang diklaim oleh pengelola Glamping Legok Kondang. Dengan menyempatkan kata-kata Glamping yang merupakan akronim dari "Glamour Camping", pengelola Glamping Legok Kondang menempatkan target marketnya untuk keluarga yang ingin kemping dengan fasilitas mewah.

Walaupun demikian, jangan mengharapkan pengelolaan sekelas hotel karena bagaimana pun juga ini hanyalah camping ground. Bookingnya pun bukan lewat agoda dan lain-lain, tapi lewat whatsaap pengelolanya atau mungkin ownernya atau mungkin juga marketingnya yaitu pak Marcel di nomor 081318179889.

Tenda yang disediakan bermacam-macam, dengan berbagai kapasitas, diantaranya:
  • Standard Tent (bed & breakfast untuk 4 pax), harga mulai 1,165 juta/malam
  • Luxury Tent (bed & breakfast untuk 4 pax), harga mulai 1,3 juta/malam
  • Family Suite Tent (bed & breakfast untuk 8 pax), harga mulai 2,553 juta/malam
  • Family Tent (bed & breakfast untuk 8 pax, ada ruang tamu), harga mulai 2,22 juta/malam
  • Heavenly Tent (bed & breakfast untuk 2 pax untuk honeymoon couple), harga mulai 1,998 juta/malam
  • Luxury Sunrise Tent (2 lantai, kapasitas lantai 1 untuk 8 orang, lantai 2 untuk 12 orang bisa disewa terpisah), harga mulai 2,775 juta/malam
  • Luxury Tent ((bed & breakfast untuk 6 pax), harga mulai 2,553 juta/malam

Luxury Family Tent -legokkondang.com-jpg

Luxury Family Tent -LegokKondang.com-jpg

Luxury suit tent -Legokkondang.com-jpg

Luxury sunrise tent terdiri dari 2 lantai -legokkondang.com-jpg

standard tent -legokkondang.com-jpg

Luxury Sunrise Tent Interior -legokkondang.com-jpg


Fasilitas yang disediakan mulai dari tenda dengan desain mewah, tiap tenda dilengkapi dengan kamar mandi yang bersih (jauhkan dari prasangka kamar mandi penuh lumut, hehe), water heater, tv kabel, kopi dan teh, sarapan pagi, serta perapian. Tergantung jenis tendanya, semakin mahal semakin mewah fasilitas yang diberikan.

Legok kondang berada di kawasan Ciwidey tepatnya di Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM. 39
Ciwidey Jawa Barat 40973. Jika anda berminat untuk menginap di Legok Kondang bisa menghubungi pak Marcel melalui whatsapp 081318179889, telepon 085795555666 atau via email lklodge01@gmail.com.

Agak sulit untuk booking di sini, karena seringnya fully booked dan layanan booking yang masih belum profesional. Info lengkap bisa cek website www.legok-kondang.com

3. Glamping Lake-Side Rancabali

Sukses dengan Glamping Legok-kondang Lodge yang selalu fully booked dan jadi viral. Pengelola legok kondang kembali menghadirkan sensasi kemping dengan fasilitas mewah. Bahkan untuk yang ini terkesan jauh lebih mewah dibandingkan yang pertama. Yang buat Lakeside lebih keren, adalah karena tenda nya berada mengelilingi situ Patengan di kawasan perkebunan teh Rancabali.

Kebayang, nangkring di balkon dengan pemandangan situ Patengan, dan belakang melihat pemandangan kebun teh yang hijau asri. Belum lagi fasilitas restoran phinisi yang jadi icon terbaru kawasan wisata ciwidey yang mirip bahtera nabi Nuh, hehe.

Berhubung masih satu pengelola dengan Glamping, maka proses bookingnya juga ga jauh beda yaitu mengandalkan pemesanan melalui pesan whatsapp, telepon dan email. Tarif masuknya berkisar Rp. 20.000,- belum termasuk tarif parkir kendaraan 5000 / jam (mobil) 4000/jam (motor). Dan kita diharuskan menggunakan magnetic card dengan menyimpan deposit senilai minimal 10 ribu.

Tenda di Glamping Lakeside Ciwidey

Kebayang romantisnya ya, pemandangan depan danau dan dikelilingi perkebunan teh

Jenis tenda yang disediakan:
  1. Lakeside Tent Resort (2 Bed, max 4 pax)
  2. Family Tent Resort (2 King Bed, max 8 pax)

Fasilitas sudah termasuk:
  • Hot Water.
  • Electric Solar System.
  • Television.
  • Welcome Drink
  • Bath room Shower
  • Toilet Duduk
  • Peralatan mandi
  • Sendal
  • including Breakfast at Pinisi Resto
  • free Entrance Special Edition

4. Trizara Resort

Mirip dengan Glamping Legok Kondang, Trizara resort juga menawarkan sensasi menginap di tenda yang mewah. Berlokasi di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung, pengelolaan Trizara Resort tidak berbeda dengan hotel. Pemesanan kamar bisa melalui beberapa situs layanan booking hotel seperti Agoda.com.

Tarif yang diberikan bervariasi tergantung jenis tenda dan pemandangannya. Tenda yang tersedia ada yang berkapasitas 2 orang dan 4 orang. Biaya tambahan akan ditagihkan jika yang menginap melebihi jumlah yang tertera.

Tenda Netra kapasitas normal untuk 2 orang, cocok bagi pasangan suami istri yang honeymoon (c) Trizara.com
Tenda Netra, dengan balkon untuk menikmati suasana alam pegunungan (c) Trizara.com

Walaupun judulnya kemping, kamar mandi tetap standar hotel (c) Trizara.com

tenda zana, walaupun sama untuk 2 orang, pemandangannya lebih keren daripada tenda Zana (c) Trizara.com

Tenda Nasika dan Svada untuk keluarga, kapasitas normalnya untuk 4 orang (c) Trizara.com
Jika berminat bisa searching di agoda.com dengan kata kunci Trizara resort atau www.trizara.com

5. Cileunca Lakeside

Jika 4 lokasi di atas ada di kawasan Lembang dan Ciwidey, Cileunca Lakeside berada di lokasi yang berbeda yaitu di Situ Cileunca Pangalengan, kabupaten Bandung. Iklim dan suhu udaranya tidak berbeda dengan Lembang maupun ciwidey, sama-sama sejuk. Wajar saja, karena kebun teh Pangalengan terletak di ketinggian 1500 mdpl.

Jika melihat paket harga yang ditawarkan, Cileunca Lakeside mirip dengan perkemahan di grafika cikole yang menawarkan paket-paket outbond. Selain bisa kemping, kita juga bisa menyewa Hut yang lokasinya berdampingan dengan lokasi perkemahan.



Api unggun disediakan dalam paket (c) cileuncalakeside.com

Selain tenda, kita bisa menginap di Hut (c) cileuncalakeside.com

Pit untuk api unggun, menghadap ke danau, romantis ya (c) cileuncalakeside.com
Paket kemping juga disediakan (c) cileuncalakeside.com
Jika anda menyukai suasana pinggir danau, maka anda kemungkinan menyukai Cileunca Lakeside. Kemping di pinggir situ cileunca, sambil menikmati makan malam dan api unggun yang disediakan oleh pengelola.  Harga yang ditawarkan di hitung per orang, jadinya cocok bagi acara gathering kantor atau family gathering.

----

Berminat untuk kemping di tempat-tempat tersebut? Jangan lupa untuk booking tempat sejak jauh-jauh hari, karena pengalaman saya untuk booking kemping di tempat tersebut cukup sulit.
Happy Camping ya..

Selasa, Januari 24, 2017

Wisata keluarga di Dago Dream Park, Bandung



Satu lagi tempat yang lagi hapening di Bandung. Seperti halnya tempat wisata unik di Bandung lainnya, Dago Dream Park merupakan tempat wisata keluarga di Bandung. Menawarkan konsep permainan outdoor, Dago Dream Park cukup layak untuk dijadikan salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tiket masuk Dago Dream Park per orang adalah 20 ribu (anak usia 2 tahun ke atas sudah harus bayar), ditambah biaya masuk mobil 10 ribu atau motor 5 ribu per kendaraan. Untuk menikmati permainan yang ada, kita harus membeli tiket di kassir. Terdapat beberapa jenis permainan yang disediakan di Dago Dream Park.

Beragam permainan dan harga tiketnya
Harga tiket terdiri dari 3 kategori, yaitu kategori A. Disini semua tiketnya berharga Rp. 20.000 per tiket per orang, bukan tiket terusan ya. Tapi tiap permainan harganya Rp. 20.000. Permainannya antara lain:
- Kiddies Boat (naik perahu untuk anak-anak)
- Pirate's ship (mirip kora-kora mini)
- Sky Gliding (mirip permainan flying fox)
Kemudian untuk kategori B, harga tiketnya masing-masing Rp. 30.000/tiket. Permainannya terdiri dari:
- Lost In Paradise (maze)
- Choo Choo Train (naik kereta api mini)
- Pine House (mirip tempat bermain anak di mall yang kita bayar per jam,)
- Geared Up (wahana bersepeda). Anak-anak diperbolehkan menggunakan sepeda atau becak selama dua jam.
- Hook A Fish
- Uncle's Barn (peternakan mini, dimana anak-anak bisa interaksi dengan kelinci, kambing, itik, dll)
- Horse Around
Kemudian untuk kategori C, harga tiketnya Rp. 35.000, hanya tersedia satu permainan saja yaitu memanah. Jangan kecele, karena memanah disini benar-benar menggunakan busur standar atlit. Jadi tidak cocok untuk anak-anak dibawah 10 tahun. Karena untuk menarik busurnya lumayan keras.

Walaupun tiketnya dalam kategori yang sama, masing-masing tiket sudah ditandain untuk permainan-permainan tertentu saja. Jadi tidak bisa ditukar-tukar. Misalnya nih, Tiket Lost In Paradise tidak berlaku untuk Choo-Choo Train, walaupun sama-sama kategori B.

Dan Ingat, Tiket yang udah dibeli jangan dibuang, karena 2 tiket bisa ditukar dengan Yoghurt atau Ice Cream.

Uncle Barn

Archery atau wahana memanah dengan busur beneran bukan mainan
Geared Up, mirip-mirip lokasi bersepeda di taman lalu lintas.

Selain menyediakan beragam jenis permainan, menurut saya hal utama yang ditawarkan di Dago Dream Park adalah suasana sejuk di tengah hutan pinus. Jadi ga usah terlalu bernafsu untuk mencoba berbagai jenis permainan, karena dengan udara yang sejuk dan angin yang sepoi-sepoi bikin betah disana walau cuman sebatas leyeh-leyeh di gasibu yang disediakan.

Kontur tanahnya naik turun khas pegunungan. Tapi jangan khawatir untuk mencapai berbagai wahana permainan yang ada, sudah disediakan alat transportasi yang disebut Wara Wiri. Mirip odong-odong lah, cuman lebih keren, hehe.

Mau muterin kawasan Dago Dream Park, pakai Wara Wiri dulu

Lapar? Selain restoran tersedia juga food truck untuk mengganjal perut kita. 

Tempat nangkring sekaligus makan-makan

tempat penukaran kupon 

Jika boleh dibandingkan, Dago Dream Park bisa memilki konsep yang mirip dengan Leisure Park di dusun Bambu. Yaitu permainan outbond untuk keluarga, baik anak-anak maupun dewasa. Dibandingkan Dusun Bambu, apa yang ditawarkan Dream Park memang tidak banyak. Tetapi Dago Dream Park tidak sekomersil Dusun Bambu. Saya masih bisa lihat ada beberapa keluarga yang bawa bekelnya, kemudian menikmatinya di saung-saung gasibu yang disediakan gratis tanpa harus sewa.
Beda dengan Dusun Bambu, Maribaya atau beberapa destinasi wisata di Bandung yang menggeledah tas kita untuk memastikan kita ga bawa makanan.

Wajar saja, mungkin karena Dusun Bambu sejatinya adalah restoran dengan konsep alami. Sementara di Dago Dream Park, pengelolaan restorannya belum terlihat seserius Dusun Bambu. Menunya yang disediakan masih sebatas menu jajanan populer seperti batagor, atau nasi timbel komplit. Jika masih kurang variatif, bisa juga jajan di Food Truck yang berjejer di tempat parkir yang sejuk.

Secara keseluruhan, jalan-jalan di Dago Dream Park relatif murah dan cocok untuk mengisi waktu luang di penghujung minggu bersama keluarga. 

Senin, Januari 16, 2017

Wisata Selfi di Amazing Art World (3D Art Museum) Bandung




Baru soft launching bulan Januari 2017, kini di Bandung bertambah lagi pilihan tempat wisata untuk berfoto-foto. Berlokasi di tempat bekas Rumah Sosis di Jalan Setiabudi Bandung, Amazing Art World menjadi tempat baru untuk berfoto-foto.

Saya dan keluarga iseng-iseng untuk datang ke lokasi yang terletak tidak jauh dari terminal Ledeng ke arah Lembang. Dari ledeng, lokasinya tidak jauh setelah Hotel Grand Mercure Setiabudi, dan sebelum belokan.

Tiba di lokasi, tampak bangunan yang belum selesai. Terutama di bagian tempat parkir. Masuk ke tempat parkir yang luas, langsung deh di tagih tiket parkir 10 ribu per mobil. Dapat flyer kalau semasa soft launching, dapat harga diskon 30%. Denger diskon langsung deh tertarik untuk nyoba, walaupun ternyata harga setelah diskon masih tinggi juga.

Untuk selanjutnya, biar foto-foto di bawah ini yang berbicara.

Harga tiket masuk Amazing Art World
Tiket Parkir Mobil

Klaimnya sebagai The Biggest 3D Art Museum in The World

Spot foto, lukisan di tembok dan di lantai, mirip lagi surfing di laut ya
korban the kraken
tangkep telurnya
brr, basah deh
ditangkep King Kong
Menu hari ini
Diberdayakan oleh Blogger.