Header Ads

Jalan-jalan di Trans Studio Bandung



Trans Car Racing

Pernah jalan-jalan di Trans Studio Bandung? mungkin banyak yang sudah tapi banyak juga yang belum pernah ke sana. Membaca pengalaman yang sudah pernah ke sana banyak yang memberikan pengalaman yang negatif, salah satu yang tercatat oleh saya adalah harga tiket yang tidak murah dan antrian yang panjang bikin biaya yang dikeluarkan untuk membeli tiket menjadi terasa semakin tidak worthed.

Well, saya seminggu yang lalu akhirnya mencoba untuk jalan-jalan ke Trans Studio Bandung, telat banget ya, hehe. Tapi bagi anda yang mencari blog review pengalaman ke Trans Studio Bandung, mudah-mudahan artikel ini bisa memuaskan keingintahuan anda.

Harga tiket masuk Trans Studio memang tidak murah, tetapi bukan berarti paling mahal. Jika dibandingkan dengan tarif masuk ke tempat hiburan lain seperti Dufan di Jakarta, The Jungle Bogor atau Jatim Park di Surabaya, Trans Studio menawarkan harga yang relatif kompetitif.

Harga Tiket terusan Trans Studio (sumber http://www.transstudiobandung.com)

  • Senin sd Kamis, Rp. 180.000,-
  • Jumat, Rp. 200.000,-
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur, Rp. 280.000,-

Perbandingan dengan Tempat Hiburan Lain:
Harga tiket terusan Dufan

  • Weekday : Rp.200.000,-
  • Weekend : Rp. 295.000,-
Jika dilihat dari harga, Tiket Trans Studio sebenernya lebih murah, tetapi jika dibandingkan dengan wahana yang ada?.


Dapat Tiket Promo

Saat saya kesana dan saat artikel ini dibuat Trans Studio Bandung sedang mengadakan beberapa program promosi seperti beli 3 tiket gratis 1 tiket bagi yang beli melalui website Trans Studio, dan Beli 1 gratis 1 bagi yang memiliki ktp Bandung. Lumayan bisa berhemat banyak.

Trans studio dan Dufan memang sama-sama tempat hiburan untuk seluruh keluarga, bedanya Trans Studio berada didalam ruangan (Indoor theme park) sementara Dufan Outdoor. Jadi ga usah takut kepanasan saat mengantri wahana di Trans Studio, jalan-jalan ke setiap wahana pun bisa lebih menyenangkan. 

Wahana yang ditawarkan oleh Trans Studio memang tidak banyak, sehingga kalau dalam suasana sepi seperti saat kemarin saya kesana belum sampai sehari, hampir semua wahana bisa dinaikin bahkan bisa dinaikin berkali-kali seolah-olah punya theme park sendiri, hehe.

Di Trans Studio, tema yang diambil ada beberapa yaitu 
  1. STUDIO CENTRAL, 
  2. THE LOST CITY
  3. THE MAGIC CORNER

Peta Wahana Wisata Trans Studio (sumber transstudiobandung.com)

STUDIO CENTRAL
Masuk dari gerbang utama kita akan langsung masuk ke KAWASAN STUDIO CENTRAL, disebelah kiri kita ada Yamaha Racing Coaster. Wahana roller coaster yang disebut-sebut pernah menjadi yang tercepat di Asia Tenggara, jadi bagi yang senang memacu adrenalin bisa mencoba wahana ini. Cuman sayang ketika saya kesana, sedang dalam proses perbaikan. 

Setelah Yamaha Racing Coaster, wahana selanjutnya adalah wahana Superheroes 4D. Wahana untuk menikmati film secara 4 Dimensi. Pengalamannya? garing abis!, haha. Ya kita cuman nonton film kartun Avengers secara 4D. Jika anda pernah nonton film Avengers di studio 4DX di CGV, nah ini lebih buruk dari itu, karena filmnya jelek, kursinya pun gerak-gerak bikin sakit badan. Not recommended deh, padahal pas awal-awal yang ngantri banyak banget. Saya awalnya berharap pengalamannya mirip dengan wahana Transformers di Universal Studio. Ternyata, zonk.
Mudah-mudahan pengelola Trans Studio bisa segera mengganti wahana ini, dengan wahana lain yang lebih menarik. 

Lanjut dari Superheroes 4D, wahana Pemburu Badai sedang direnovasi, jadinya langsung ke Trans Car Racing. Di wahana ini kita bisa naik mobil berdua (ada batas tinggi minimal yaitu 120 cm) entah apa maksud batas tinggi minimal ini, karena di wahana ini kita ga bisa kebut-kebutan, paling kecepatan 10 km/jam. Bawa anak-anak kecil bahkan bayi pun mestinya ga masalah. Jadi penetapan batas tinggi minimal ini mungkin supaya yang ngantri ga terlalu banyak. 

Wahana selanjutnya adalah VERTIGO. Terus terang saat saya ngantri dan masuk ke wahana ini, ga ngelihat wahananya seperti apa. Ternyata lumayan memacu adrenalin!. Recommend buat penyenang wahana pemacu adrenalin.

Di sebelah Wahana Vertigo, kami pun mengantri untuk masuk ke Trans City Theatre. Nah, menurut saya yang begini ini yang membedakan tempat hiburan seperti Trans Studio dengan tempat hiburan lainnya. Di Trans City Theatre ini kita bisa menikmati pertunjukan sulap yang biasanya kita lihat di layar kaca. Mesti nonton deh, kalau ke Trans Studio Bandung.

Keluar dari Trans City Theater, jika anda penyenang wahana seperti VERTIGO dan Roller Coaster, wahana GIANT SWING bakal lebih seru lagi. Kalau saya sih, skip aja, hehe langsung ke wahana OCEAN WORLD SCIENCE CENTER. Di sini kita bisa menambah banyak pengetahuan tentang kehidupan laut, mirip dengan Seaworld Ancol. Bisa merasakan sensasi menyentuh ikan Hiu, penyu, atau bintang laut. Atau sekedar menikmati fish spa untuk kesehatan kulit kita.  Atau melihat proses pemberian makan ikan piranha, atau menikmati pertunjukan ilmiah pada waktu-waktu tertentu. 

Keluar dari Ocean World, kita bisa melanjutkan ke SI BOLANG ADVENTURE. Wahana ini mirip dengan istana boneka di Dufan. Yaitu kita naik kereta dan menikmati pertunjukan si Bolang di berbagai daerah di pelosok negri ini. Selanjutnya bisa masuk ke DUNIA ANAK, dimana disini ada berbagai mainan yang cocok untuk anak-anak dibawah 120 cm.

THE LOST CITY
Di kawasan The Lost City wahana yang ada tidak sebanyak Studio Central dengan mengambil tema petualangan ala Indiana Jones.

Wahana yang pertama adalah KONG CLIMB. Bagi yang punya keinginan untuk wall climbing, bisa mencoba tantangan untuk memanjat dan memencet tombol merah sebagai tanda anda berhasil mencapai puncak. Cocok untuk anak-anak diatas 120 cm.

Kong Climb
Setelah Kong Climb ada wahana JEJALAH. Di wahana ini kita akan naik perahu dan bersiap untuk meluncur di atas ketinggian 10 meter dengan perahu. Menegangkan dan bikin basah kuyup. hehe. Setelah berbasah-basahan di wahana Jelajah, kita bisa menikmati pemandangan kawasan The Lost City dan Magic Corner dari atas dengan naik wahana SKY PIRATES. 

Jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan atraksi sirkus di AMPITHEATRE yang hanya muncul di waktu-waktu tertentu saja.

THE MAGIC CORNER
Kawasan ini mengambil tema misteri, ada beberapa wahana yang hanya cocok untuk anak-anak kecil saja, yaitu Black Heart Pirate Ship dan Pulau Liliput. Pastikan anda membawa kaos kaki agar anak-anak anda bisa masuk dan menikmati wahana ini. Wahana ini adalah tempat bermain bagi anak-anak terutama anak balita. Disini anak-anak bisa main mandi bola, main perosotan, dll.

Wahana yang lain adalah DRAGON RIDERS, cukup seru tapi hanya cocok untuk anak-anak dengan tinggi di atas 120 cm. Kemudian ada wahana DUNIA LAIN, wahana yang terinspirasi dari acara TV dengan judul serupa. Konsepnya mirip dengan rumah hantu, tetapi dengan menggunakan robot dan kita menikmatinya dengan menggunakan kereta yang hanya bisa diisi maksimal 4 orang. Cukup seru dan menegangkan serasa nonton film horor, hehe.

video

Nah wahana yang paling seru di kawasan ini adalah SPECIAL EFFECT STUDIO. Pertunjukan atraksi para stunt man yang biasanya ditunjukan di film. Mulai dari adegan perkelahian, hingga ledakan.

Secara overall wahana yang ada di Trans Studio cukup seru. Berikut pengelompokan Wahana menurut pengalaman saya:

Wahana Untuk Seluruh Keluarga
1. Ocean World Science Center
2. Si Bolang Adventure
3. Sky Pirates
4. Dunia Lain 
5. Pertunjukan sulap Trans City Theatre
6. Pertunjukan aksi di Special Effects Studio
7. Pertunjukan sirkus di Ampitheatre 

Wahana untuk anak-anak dengan tinggi di atas 120 cm dan dewasa
1. Superheroes 4D
2. Trans Car Racing
3. Yamaha Racing Coaster
4. Vertigo
5. Giant Swing
6. Jelajah
7. Kong Climb
8. Dragon Riders
9. Negri Raksasa

Wahana untuk anak-anak balita atau di bawah 120 cm
1. Pulau Liliput
2. Dunia Anak
3. Black Heart Pirates
walau wahananya terlihat sedikit, tapi tempat bermainnya cukup banyak dan bisa bikin betah anak-anak anda untuk berlama-lama main disana.

Tempat makan ada beberapa restoran yang disediakan di Trans Studio dengan harga yang tergolong wajar saja. Tidak terlalu mahal, walau tidak murah juga sama dengan tarif restoran cepat saji semacam kfc, mcdonald, dll.

TIPS Berwisata ke Trans Studio
  1. Cari tiket promosi agar biaya yang dikeluarkan lebih efisien
  2. Usahakan datang paling pagi agar lebih banyak waktu untuk bermain 
  3. Pilih wahana yang antriannya paling sedikit dulu, karena biasanya menjelang sore hampir seluruh wahana relatif sudah sepi antriannya.
  4. Bawa kaos kaki untuk anak-anak, karena untuk bisa bermain di Black Heart Pirates, anak-anak diwajibkan menggunakan kaos kaki.
  5. Pastikan untuk menyaksikan pertunjukan yang ada, rugi banget deh kalau sampe ga nonton.
Oke, selamat berlibur.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.